\

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 24 Januari 2013

Tips Menjadi Stand Up Comedian

Tahukah kalian, apa itu Stand Up Comedy?Kalo menurut bahasa Indonesia, itu sih artinya Melawak berdiri, atau Melawak sambil berdiri sendirian diatas panggung.
Pada kesempatan kali ini, gue mau sedikit berbagi tips&trick untuk menjadi Komik(Stand Up Comedian). Bukan bermaksud sombong atau apa, gue sadar kok gue masih pemula dalam dunia per komedian, tapi gue akan memberikan kiat-kiat gue sehingga menjadi komedian pemula kayak gini. Caranya sebagai berikut:
  • Jadilah diri Sendiri
Hal yang paling dasar untuk menjadi komik adalah Jadi Diri Sendiri. Kenapa?Karna tips yang satu ini mencegah anda untuk menjadi plagiator/penjiplak komik-komik lain.
  • Buatlah materi yang Singkat, Padat, dan Jelas
Materi yang singkat, padat, dan jelas sangat berperan penting untuk mendapatkan tepuk tangan dari penonton. Mengapa?Karna jika materi yang kalian buat terlalu lama, hal itu akan memicu kebosanan pada penonton. Untuk itu, durasi dan isi dari penyampaian komedi harus benar-benar sangat dipersiapkan.
  • Luapkan kegalauan, kegelisahan, kebencian untuk dijadikan sebagai lawakan
Intinya, apa yang kalian galauin sekarang adalah EMAS untuk perfomence kalian dipanggung.
Contoh: "Belakangan ini gue galau banget gara-gara diputusin cewek. Walaupun sebenernya yang lebih gue galauin itu karna gue nggak bisa lagi ketemu bokapnya yang ganteng banget."
  • Berdoa
Tips yang terakhir adalah berdoa, sebelum dan sesudah perform. Karna dengan doa, InsyaAllah segala urusan kita akan dimudahkan oleh yang kuasa o:)

Mungkin itu aja yang bisa gue bagi ke kalian saat ini, untuk selanjutnya mudah-mudahan gua bisa ngasih contoh Stand Up Comedy versi gue. See Yaa~

0 komentar:

 

Terima Kasih

_ / . / ._. / . . / _ _ / . _ // _._ / ._ / . . . / . . / . . . .//

Telah Mengunjungi

_ / . / . _ . . / . _ / . . . . // _ _ / . / _. / _ _ . / . . _ / _. / . _ _ _ / . . _ / _ . / _ _ . / . . //

Blog Saya

_ . . . / . _ . . / _ _ _ / _ _ . // . . . / . _ / _ . _ _ / . _